Dosen ISID Menjadi Narasumber Dalam Workshop Penelitian Tahap III Oleh Kopertais IV Reviewed by Momizat on . CIOS SIMAN - Sesuai dengan fungsi Kopertais wilayah IV memiliki fungsi yaitu : (a). Pengembangan pengelolaan lembaga kopertais, (b). Maksimalisasi fungsi Pengaw CIOS SIMAN - Sesuai dengan fungsi Kopertais wilayah IV memiliki fungsi yaitu : (a). Pengembangan pengelolaan lembaga kopertais, (b). Maksimalisasi fungsi Pengaw Rating:
You Are Here: Home » SEMINAR » Dosen ISID Menjadi Narasumber Dalam Workshop Penelitian Tahap III Oleh Kopertais IV

Dosen ISID Menjadi Narasumber Dalam Workshop Penelitian Tahap III Oleh Kopertais IV

ciosisid1CIOS SIMAN - Sesuai dengan fungsi Kopertais wilayah IV memiliki fungsi yaitu : (a). Pengembangan pengelolaan lembaga kopertais, (b). Maksimalisasi fungsi Pengawasan, Pengendalian dan Pembinaan (wasdalbin), dan (c). Pengelolaan kelembagaan PTAIS serta peningkatan SDM PTAIS, maka kopertais wilayah IV tidak henti-hentinya mengembangkan kinerjanya sebagai lembaga pengawas, pengendali mutu dan pembina perguruan tinggi agama islam swasta (PTAIS) yang unggul, mandiri dan  kompetitif.

Fungsi-fungsi tersebut telah banyak diaplikasikan dalam berbagai macam jenis kegiatan. Baru-baru ini kopertais wilayah IV Surabaya mengadakan “Workshop Penelitian dan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Dosen PTAIS Tahap III”. Workshop yang diadakan pada tanggal 30 Oktober s/d 1 Nopember 2011 di Royal Trawas Hotel Mojokerto ini merupakan workshop lanjutan dari tahap I dan II.

Workshop Penelitian tahap I yang diadakan pada bulan Agustus 2011 lalu memiliki penekanan materi tersendiri, antara lain yaitu

a. Penguatan metodologi penelitian & pembuatan proposal

b. Kiat-kiat memperoleh funding (sponsor)

Adapun untuk workshop penelitian tahap II yang diadakan pada 29 September s/d 2 Oktober 2011 di Hotel Utami Sidoarjo adalah untuk menambah wawasan tentang :

a. Analisis data pada penelitian kuantitatif & kualitatif

b. Sistem atau format pelaporan penelitian

Sedangkan Workshop penelitian tahap III yang diadakan pada 30 Oktober s/d 1 Nopember 2011 yang bertempat di Royal Trawas Hotel Mojokerto ini merupakan pendalaman mengenai :

a. Penelitian library research

b. Konversi dari laporan penelitian menjadi artikel di jurnal ilmiah

c. Kiat-kiat untuk menerbitkan buku ataupun jurnal

Dalam workshop tahap III kali ini ISID mengirimkan 2 dosen untuk menjadi peserta workshop tersebut, beliau adalah Muhammad Mushlih dan Rosyda Diana.

Merupakan suatu kehormatan tersendiri karena Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Gontor mendapat kepercayaan untuk menjadi narasumber pada acara Best practice pengelolaan berkala ilmiah keagamaan terakreditasi”.

Mohammad Muslih selaku Wakil Pimpinan Redaktur Jurnal TSAQAFAH ISID Gontor dan narasumber pada acara tersebut menyampaikan banyak hal mengenai jurnal tsaqafah mulai sebelum menjadi jurnal terakreditasi hingga menjadi jurnal terakreditasi. Termasuk juga tentang sistem pengelolaan dan gaya selingkung (in home style) yang diterapkan pada jurnal tsaqafah.

© 2011 All Right Reserved | Institut Studi Islam Darussalam | Design by ICT Team

Scroll to top